Friday, September 29, 2017

Cara Membersihkan Dan Merawat Lantai Vinil Di Rumah Agar Bisa Awet

Untuk kalian yang baru saja memasang atau mengaplikasikan lantai vinyl pada salah satu ruangan rumah anda, sebaiknya jangan dulu di injak karena lantai vinyl harus di diamkan selama kurang lebih 24 jam. Dan perlu di ketahui juga anda harus menghindari geser-geser benda di atas lantai vinyl terutama benda yang cukup berat. Jika tidak begitu maka lantai akan cepat mengkerut dan rusak permanen. Jika ingin memasukan barang atau memindahkannya yang berukuran besar bisa menggunakan alas di bawahnya untuk menggeser barang tersebut.

Masalah perawatannya cukup mudah sekali anda bisa menggunakan vacuum cleaner, atau bisa juga dengan mengepel dan menyapunya, kemudian harus cepat mengeringkannya kembali. Untuk meminimalkan kotoran di lantai vinyl, anda bisa meletakkan keset di depan ruangan untuk mencegah debu, dan kotoran masuk ke ruangan. Untuk area yang sering sekali anda lalui, maka anda juga bisa melapisinya dengan karpet lembut. Pilih karpet yang tidak licin saat menginjak permukaan lantai vinyl.

Dalam beberapa kasus, karena sudah lama digunakan, lantai vinyl akhirnya terkelupas. Nah untuk perawatannya, jangan bersihkan bagian kupas dengan membuangnya. Tapi lampirkan dan pasang kembali bagian kupas menggunakan lem agar lantai terlihat baru lagi.
Untuk lantai vinyl yang terlalu kotor, anda bisa membersihkannya dengan metode scrub atau general cleaning. Sedangkan untuk lantai vinil yang terlihat kusam anda bisa memolesnya kembali dengan melakukan pelapisan. Jika lantai vinil terkena tumpahan cairan seperti kopi, teh, atau sirup, segera bersihkan kotorannya sebelum dikeringkan untuk mencegah bintik-bintik dan kotoran permanen di permukaan lantai vinyl.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami berikan bagaimana cara ketika ingin membersihkan lantai vinyl dan juga merawatnya dengan benar. Semoga artikel ini bisa berguna untuk kalian semua yang membacanya. Cara membersihkan dan merawat lantai vynil dengan benar dan juga teratur maka akan menghasilkan lantai yang selalu bersih, mengkilap, terawatt dan pastinya akan awet.

No comments:

Post a Comment